Header Ads

E-Survey
--- selamat datang di portal resmi polres muara enim --- NO CALO – NO GRATIFIKASI – NO KKN --- terima kasih telah partisipasi dalam memberikan penilaian di e-Survey guna meningkatkan Kinerja Pelayanan Kami

PJ Bupati Muara Enim H NASRUL UMAR Pimpin Apel Pergeseran Personel Pengamanan pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021


Polres Muara Enim laksanakan Apel pergeseran pasukan personel pengamanan Pilkades serentak tahun 2021 di wilayah hukum Polres Muara Enim.  Selasa (12/10/2021)

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolres Muara Enim ini diikuti oleh pasukan pengamanan pilkades serenta 2021 yang terdiri dari 1 peleton TNI dan Polisi militer, 1 peleton Dalmas Inti, 1 peleton Dalmas Kerangka, 1 peleton personil Pam Pilkades. 1 peleton Satpol PP, dan 1 peleton Linmas.

Apel Pergeseran Pasukan pengamanan 
Pilkades  serentak tahun 2021 ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrul Umar SH MM, dan dihadiri oleh Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, S. Sos. M. Tr. (Han), ketua DPRD Kab Muara Enim Liono Basuki, B.Sc, Kejari yang diwakili kasi intel Yulius Dasa Putra SH MH, serta para OPD kab Muara Enim lainnya.

Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrul Umar SH MM dalam amanatnya mengatakan, kegiatan Pilkades tahun 2021 ini berbeda dengan pelaksannan Pilkades tahun sebelumnya, karna dilaksanakan pada saat pandemi covid 19.

Pelaksanaan Pilkades dalam kondisi virus covid 19 ini harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dan sampai saat ini kita telah melaksanakan beberapa tahapan Pilkades dengan penerapan protokol kesehatan. Tambahnya

Kita harapkan pelaksanaan Pilkades tidak boleh gagal, harus sukses, harus lancer, harus kondusif dan menghasilkan calon kades menjadi kades definitive yang berkualitas untuk membangun Muara Enim melalui desa masing masing. Lanjutnya.

Setelah Kegiatan apel pergeseran pasukan pemangaman Pilkades 2021 selesai, dilanjutkan kegiatan Tactical Word Game yang dilaksanakan di ruangan aula Polres Muara Enim. Yang mana fungsinya adalah untuk melihat kondisi daerah daerah yang rawan akan terjadinya konflik pada saat Pilkades serentak tahun 2021 berlangsung.

Kapores Muara Enim Danny Sianipar SIK  juga mengatakan kita juga melaksanakan zoom meating bersama unsur pemerintahan kecamatan, dan ditambah Polres Lahat, Polres Prabumulih dan Kompi Brimob di Pali, tactical word game ini dijelaskan pola pengaman selama pemilihan pilkades pada tanggal 14 dan 15 oktober 2021 nanti.

Kegiatan pilkades yang dilaksanakan di 374 TPS yang tersebar di 20 Diharapkan berjalan dengan sukses dan kondusif. Saya akan menindak tegas siapa pun yang ingin menggagalkan Pilkades serentak di kab Muara Enim. tambahnya

Ada pun jumalah personil yang diturunkan pada kegiatan Pilkades tahun 2021 berjumlah 1458 personil, yang terdiri dari  425 Personil Polri, 153 Personil TNI, 840 Personil Linmas dan Satpol PP, dan 40 personil dari Dinas kesehatan serta ditambah 1 peleton BKO dari personil Brimob Pali, 1 peleton Dalmas dari Polres Prabumulih dan 1 peleton dari Polres Lahat.

Tidak ada komentar