Header Ads

E-Survey
--- selamat datang di portal resmi polres muara enim --- NO CALO – NO GRATIFIKASI – NO KKN --- terima kasih telah partisipasi dalam memberikan penilaian di e-Survey guna meningkatkan Kinerja Pelayanan Kami

Kapolda : Aprisiasi Langkah Forkopimda Muara Enim Tekan Covid-19

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, mengaprisiasi langkah Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama forkopimda dalam penekanan penyebaran virus Covid-19 di Bumi Serasan Sekundang.

Aprisiasi itu disampaikan Kapolda Sumsel saat menghadiri pelaksanaan bakti sosial dan kesehatan vaksinasi dan pemberian sembangko terdampak Covid-19. Kehadiran orang nomor satu di Polda Sumatera Selatan ini, sambut langsung Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK didampingi Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU), Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf  Erwin Iswari S Sos M Tr (Han) dan Plt Dinas Kesehatan Oku Slamet Asmana serta jajaran Polres Muara Enim, Sabtu (17/7).

Selain melihat pelaksanaan vaksinasi yang diikuti sebanyak 300 perserta, Kapolda juga melihat langsung Posko PPKM Kelurahan Pasar II dan rumah sehat di Asrama Perwira dan rumah sehat di kawasan Islamic Center.

“Saya aprisiasi kerja keras, Pemprov, Pemda dan Forkipimda daerah sangat luar biasa karena angka Covid-19 makin hari makin turun. Memang kita sempat dikagetkan dua hari yang lalu mencapai 1000 dan mudah-mudah kerja keras Pemprov, TNI, Pemda dan Forkipimda luar biasa sehingga angka berhasil ditekan,” ujar Eko didampingi Kapolres Muar Enim AKBP Danny Sianipar SIK, Pj Bupati Muara Enim dan Dandim 0404 Muara Enim disela-sela melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di halaman Mapolres Muara Enim.

Selain angka Covid-19 turun, kata Kapolda, kenaikan Bed Occupancy Rate (BOR) Covid-19 juga sudah turun. Artinya ini kerja bareng kolaborasi bersama. “Saya hadir disini (Muara Enim, red) dalam rangka memberikan motivasi baik kepada anggota Polri, TNI, tenaga kesehatan yang luar biasa kerjanya,” jelasnya.

Terkait perkembangan Covid-19 di Sumatera Setelah, dirinya memerintahkan setiap hari untuk memantau perkembangan menyebaran Covid-19. Kalau ada temuan pelanggaran tentunya akan ditindak dengan ketentuan yang berlaku.


“Saya telah mengumpulkan 144 perusahaan BUMN, BUMD, BUMS termasuk di Muara Enim. Sudah saya ingatkan untuk mentaati dan menyiapkan terutama pengawas internal, kita lihat pada tahun 2020 kemarin semuanya taat dan sekarang kita sudah agak lalai,” jelasnya.

Lanjutnya, dirinya mengingatkan kepada seluruh perusahaan untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang baik karena banyak karyawan-karyawan perusahaan tinggal di luar Palembang atau Muara Enim seperti Jawa. “Pada waktu off karyawan tersebut pulang ke Jawa, waktu kembali lagi kerja terpapar. Jadi kita akan lihat lalainya dimana, melanggarnya bagaimana tidak bisa serta merta langsung ditindak. Tentu sebagian besar perusahaan tidak akan berharap karyawannya terpapar Covid-19  karena dapat mengganggu akses, operasioal perusahaan. Saya kira  mereka (perusahaan) cukup ketat hanya memang perlu saya ingatkan,”tegasnya.

Tidak ada komentar