Header Ads

E-Survey
--- selamat datang di portal resmi polres muara enim --- NO CALO – NO GRATIFIKASI – NO KKN --- terima kasih telah partisipasi dalam memberikan penilaian di e-Survey guna meningkatkan Kinerja Pelayanan Kami

Gubernur Sumsel bersama Plt. Bupati dan TNI-Polri tinjau bencana korban banjir



Polres Muara Enim - Kapolres Muara Enim bersama AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M. bersama dengan Plt, Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H dan Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari S.Sos.M.Tr (Han) melakukan pendampingan Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru yang meninjau Korban Banjir di Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim Sumsel, Sabtu (31/10/2020).

bencana banjir tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 30 Oktober 2020 sekitar pukul 02.00. Akibat musibah tersebut menyebabkan banjir dan menggenangi sedikitnya 92 unit rumah dengan ketinggian air sekitar 1 – 2 meter di dusun 4, 5, 6, dan 7 Desa Ujanmas Baru, Dusun 7 Lais Jaya, dan Desa Ulak Bandung dalam Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, akibat guyuran hujan deras yang terjadi pada malam harinya, dan dalam kunjungan ini Gubernur memberikan beberapa bantuan sosial kepada warga yang terkena musiba banjir.

Kopolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M, menjelasakan Personil Polsek Gunung Megang bersama tim terkait dari BPBD, Tagana, Koramil kota Muara Enim dan Tripika Kecamatan Ujanmas, telah mengevakuasi warga ketempat yang lebih tinggi dan membantu warga yang rumahnya terkena longsoran tanah, amblas dan roboh akibat bencana tersebut.

Lebih lanjut Plt Bupati menerangkan bahwa setelah dilakukan pengecekan dari tim, maka didapatkan gorong-gorong atau sistem drainase yang melintas dibawah jalan nasional tidak mampu mengalirkan debit air hujan yang cukup tinggi. Untuk itu dalam waktu dekat dirinya telah menginstrusikan dinas/badan tekait untuk menormalisasi dan memperbesar kapasitas gorong-gorong, termasuk di beberapa daerah rawan banjir lainnya. Saat ini juga telah diberikan bantuan sembako dan didirikan dapur umum bagi warga.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Sumsel akan turut membantu dengan mengganti sistem drainase dengan gorong-gorong beton berukuran besar (box culvert) melalui pendanaan APBD Provinsi Sumatera Selatan yang akan dikerjakan pada 2021 mendatang.

Gubernur juga akan memberikan bantuan berupa sandang, pangan, perabotan rumah tangga, perlengkapan sekolah dan kebutuhan lainnya. Dirinya juga menghimbau warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan, terutama dalam musim penghujan agar lebih meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi banjir

Tidak ada komentar