Header Ads

E-Survey
--- selamat datang di portal resmi polres muara enim --- NO CALO – NO GRATIFIKASI – NO KKN --- terima kasih telah partisipasi dalam memberikan penilaian di e-Survey guna meningkatkan Kinerja Pelayanan Kami

Jalan Lintas Disemprot Disinfektan dengan Mobil Water Canon

Polres Muara Enim - Upaya mencegah penyebaran Covid-19 semakin gencar dilakukan di Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Selasa (05/09/2020), 

Mobil watercanon (AWC) Polres Muara Enim diturunkan ke jalan. Mobil yang biasa dipakai untuk menghalau massa ini difungsikan sebagai alat penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang Jalan Lintas Tanjung Enim.

Dan selain itu juga menggunakan satu unit motor roda tiga bentor digunakan sebagai alat transportasi untuk membawa peralatan penyemprotan dan cairan disinfektan.

Waka Polres Muara Enim Kompol TRI WAHYUDI, SH bersama Manager Humas PT. Bukit Asam Tanjung Enim IKO GUSMAN, ST dan unsur Tripika Kecamatan Lawang Kidul membuka langsung penyemprotan disinfektan di Kecamatan Lawang Kidul. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Muara Enim, Kapolsek Lawang Kidul, Bhabinkamtibmas, Sat Lantas, Sat Binmas, Sat Sabhara Polres Muara Enim, Personil Polsek Lawang Kidul, Babinsa Koramil Tanjung Enim, Camat Lawang Kidul, Staf Puskemas Tanjung Enim dan personil BNPB Sebanyak 5.000 liter cairan disinfektan disemprotkan di jalan-jalan Lintas Kecamatan Lawang Kidul. Di antaranya, Jalan Batu Raja dan Jalan Lintas Sumatera Tanjung Enim. 

Kegiatan penyemprotan ini diikuti iring-iringan mobil PJR Lantas, dan mobil patroli Sabhara Polres Muara Enim.
Waka Polres Muara Enim Kompol TRI WAHYUDI, SH mengatakan, kegiatan penyemprotan tak lain untuk mencegah penyebaran virus korona di sepanjang jalan utama di kawasan Kecamatan Lawang Kidul. “Ini upaya kami. untuk mencegah penyebaran virus ini. Karena di Kecamatan Lawang Kidul semakin meningkat jumlah kasus Corona ( Covid-19 ). 

Supaya tidak ada lagi yang tertular,” katanya. Diharapkan, masyarakat juga merespon baik imbauan untuk pelaksanaan protokol kesehatan, seperti gunakan selalu masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak 1 – 2 meter demi pencegahan penyebaran virus ini. Selain melakukan penyemprotan di jalanan, tambahnya

Tidak ada komentar