Header Ads

E-Survey
--- selamat datang di portal resmi polres muara enim --- NO CALO – NO GRATIFIKASI – NO KKN --- terima kasih telah partisipasi dalam memberikan penilaian di e-Survey guna meningkatkan Kinerja Pelayanan Kami

Bagaikan Aksi ‘Police Hero’ di Film, Kapolres Muara Enim, Tolong ‘Bumil’ yang Nyaris Melahirkan di Jalanan


Kondisi Ibu dan Bayi yang sempat mendapat pertolongan dari Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra,SH SIK MM, saat hendak melahirkan dijalan Simpang Berangau Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim pada Sabtu(01/08),kini kondisinya terlihat baik dan sehat.

Kejadian tersebut berawal dari Kapolres menuju Polres Muara Enim dari pulang kunjungan kerja Polsek Semendo untuk cek kontrol ruang tahanan dan mako Polsek semendo dan memberikan arahan kepada anggota jaga agar selalu waspada dalam pelaksanaan tugas dan jaga mako.

pada saaat dijalan Simpang Berangau Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Kapolres melihat seorang ibu hamil (Bumil) yang tengah meringis kesakitan lantaran mengalami kontraksi hebat menjelang melahirkan.

Tri Susilawati saat sedang mengendarai Sepeda Motor bersama suaminya saat Jalan simpang Berangau Tanjung Enim Kecamatan. Lawang Kidul.Kabupaten Muara Enim, Nah saat itu Warga RT.14 Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul, ini bersama tampak panik karena kondisi istrinya yang nyaris melahirkan dijalanan sudah tak memungkinkan lagi untuk dibawa berkendara dengan sepeda motor nya.


Naluri humanis Sang Kapolres pun langsung ‘tersambung’ bahwa pasutri ini tengah membutuhkan pertolongan saat menyaksikan hal tersebut.

Spontan saja Kapolres menyetop kendaraan nya dan dengan sigap membantu menghantarkan Tri Susilawati (31) RS.Bukit Asam Medika.

Alhamdulillah Tri pun akhirnya berhasil melahirkan dengan selamat di RS. Dan informasi didapatkan, bahwa bayi yang di lahirkan adalah seorang perempuan, dan Tri juga dalam keadaan sehat dan selamat.

Kakak ipar tri Susilawati, dalam rekaman video mengucapkan, terima kasih kapada Kapolres Muara Enim.

“Terima kasih kepada bapak AKBP Donni Eka Syahputra. SH.SIK.MM, yang telah menolong istri adik saya yang hampir melahirkan di jalananan, sehingga istri adik saya serta anaknya bisa selamat” ucapnya.


Tidak ada komentar