Header Ads

E-Survey
--- selamat datang di portal resmi polres muara enim --- NO CALO – NO GRATIFIKASI – NO KKN --- terima kasih telah partisipasi dalam memberikan penilaian di e-Survey guna meningkatkan Kinerja Pelayanan Kami

akibat dampak covid-19, pengendara motor lebih suka pakai masker dari pada helm.


Polres Muara Enim - saat musim wabah covid-19 ini masyarakat banyak diminta selalu menggunakan masker saat keluar rumah, akhirnya membuat banyak pengendara roda dua di Kabupaten Muara Enim menjadi gagal paham dan lalai dalam menggunakan perlengkapan saat berkendara.

Hal tersebut justru dapat membuat keselamatan para pengendara menjadi terancam, karena banyak para pengendara lebih suka menggunakan Masker daripada helm saat menggunakan roda dua.

Kasatlantas Polres Muara Enim, AKP Feby Febriyana melalui Kanit Turjawali, Ipda Belky Framulia mengatakan, saat ini memang dihimbau agar menggunakan masker saat keluar rumah, tapi bukan berarti boleh tidak menggunakan helm karena sudah menggunakan masker.

"Justru apabila pengendara itu tidak menggunakan helm, akan membuat dirinya bahaya apabila terjadi hal yang tidak diinginkan saat dijalan, masker hanya menyelamatkan dari debu, bukan menyelamatkan dari kecelakaan," ujar Belky kepada IDNPrime.com

Masih kata Belky, saat ini banyak sekali kecelakaan yang menyebabkan kematian karena pengendara roda dua tidak menggunakan helm, jadi jangan diperparah dimasa yang sedang sulit ini.

"Ingat, helm bisa menyelamatkan mu dari kematian saat terjadi kecelakaan, tapi masker tidak bisa, jadi jangan abaikan hal itu. Gunakan masker, tapi saat berkendara roda dua wajib menggunakan helm, jangan hanya menggunakan masker," pintahnya.

Dilanjutkan Belky, ayo bersama-sama patuhi peraturan lalulintas demi menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan bersama.

"Ingat, keluarga kalian menunggu dirumah, sayangi keluarga kalian dirumah, jangan sampai menyesal dimudian hari," tutupnya. 

Tidak ada komentar